Pijat Refleksi termudah dipelajari dan bisa dilakukan sendiri

Posted by

Pijat Refleksi termudah dipelajari dan bisa dilakukan sendiri

Ada beberapa titik pijat kaki refleksi yang perlu kita ketahui sehingga pemijatan bisa dilakukan sendiri
Titik pijat
refleksi kaki pada jari kaki, dimulai kelingking sampai ibu jari, hampir semuanya merefleksikan tubuh bagian kepala seperti mata, telinga, hidung, dan otak.
Titik pijat refleksi kaki di pinggir telapak kaki bagian dalam merefleksikan tubuh bagian leher, timus, tiroid, dan esophagus.
Titik pijat refleksi kaki di bagian pinggir telapak kaki sebelah luar merefleksikan tubuh bagian paru-paru dan bahu.
Titik pijat refleksi kaki di bagian telapak kaki sebelah dalam merefleksikan hati, empedu, ginjal, pankreas, usus, saluran kencing, usus buntu, perut, dan tulang belakang.
Titik pijat refleksi kaki di bagian bawah tumit kaki merefleksikan tubuh bagian saraf, dubur, pinggul, dan organ reproduktif.
Titik refleksi pada sisi dalam dan luar kaki
    Dalam melakukan pemijatan pada titik pijat refleksi kaki terkadang harus dilakukan dengan pemijatan agak keras dan terkadang perlu dilakukan dengan lembut. Untuk penderita penyakit kencing manis, lever, jantung dan kanker, jangan dilakukan pemijatan dengan terlalu keras. Untuk penyakit-penyakit tersebut boleh dilakukan pemijatan hingga lebih dari 2 menit Jangan pernah melakukan pemijatan setelah makan, dikhawatirkan menimbulkan mual. Lakukanlah pemijatan pada titik refleksi sekitar 1 jam setelah makan Jangan keras-keras melakukan pijat refleksi pada daerah titik refleksi kelenjar. Tujuannya untuk menjaga agar tidak timbul reaksi lain yang berbahaya jika dilakukan pemijatan pada titik refleksi dengan menggunakan tangan, setelah melakukan pemijatan jangan langsung cuci tangan. Hal ini dianjurkan untuk menjaga kesahatan Anda sendiri bila sudah selesai melakukan pemijatan, minumlah air putih sekitar 2-3 gelas atau sekitar 500 cc. Hal ini sangat membantu, untuk memudahkan membuang kotoran di dalam tubuh.  Khusus bagi penderita penyakit ginjal, jangan minum air putih setelah melakukan pijat refleksi lebih dari 150 cc.
Titik refleksi pada telapak kaki

 
Titik pijat refleksi pada tangan
Titik refleksi pada wajah

Khusus bagi yang memiliki gangguan ejakulasi , Baca disini
Anda ingin mempelajari lewat HP atau smartphone ? Download  Aplikasi refleksi pada HP Android anda disini atau mau membaca online dari komputer anda ? Tekan disini


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 7:02:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

PECINTA IPA WEBSITE PRODUCTIONS

PECINTA IPA WEBSITE PRODUCTIONS
loading...