'

'

Penjelasan Tentang BBM Naik oleh Ir H Joko Widodo

Posted by

 Penjelasan Tentang BBM Naik oleh Ir H Joko Widodo

Selamat datang di blog pecinta IPA, apa kabar hari ini ? semoga baik-baik dan lindungan Tuhan. Sekarang yang menjadi topik adalah BBM naik. Mana lebih baik BBM naik apa BBM anda tidak dibalas sama yayang ? hahaha. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang BBM naik, Mengapa naik ? dan Tujunnnya apa ? Nah dari pada  ribut dan demo seperti MAHASISWA sebelah.....mendingan cari asal masalah dan cari solusi, Alangkah lebih bijak rang pemberi solusi dari pada demo yang tidak menyelesaiakan masalah. Malahan merusak pasilitas umum, boikot jalan. Apa bisa menyelesaiakan masalah ????? Bahkan gx banget deh. Jadilah orang CERDAS...... jangan mudah terpropokasi oleh segelintir orang  hehehe.

1. Artikel Inspiratif :
Sebelum membaca penjelasan Bapak Jokowi Mari kita Merenung dulu dan baca artikel inspiratif. Dari pada demo, boikot jalan, atau merusak Fasilitas umum alangkah lebih baik belajar dan ciptakan sesuatu Seperti ini : 



Itu baru Keren hehehe,Makanya adik-adik semua mari belajar  agar bisa aktif dan kreatif menciptakan sesuatu berguna untuk diri sendiri, keluarga dan sekolah.
 

2. PenjelasanTentang  kenaikan BBM
Berikut adalah penjelasan singkat mengenai Kenaikan BBM yang dijelaskan oleh Presiden kita Ir H Joko Widodo yang saya kutip dari Facebook resmi beliau
Foto yang dikomentari oleh Jokowi

Gambar ini saya dapatkan dari Media Sosial yang beredar di tengah perdebatan BBM, saya belum tahu siapa pertama yang mengunggah, namun gambar ini bagi saya adalah gambaran yang paling tepat untuk penyesuaian harga BBM dan bagaimana mengalihkannya . Perlu diketahui kita bukanlah penghasil BBM lagi, tak ada lagi sumber-sumber baru sumur minyak yang ditemukan, cadangan kita menipis, sementara untuk memenuhi kebutuhan BBM kita harus membeli dari luar negeri, kebijakan subsidi BBM adalah warisan kebijakan "Politik Logistik" yang di satu sisi menciptakan harga-harga murah namun tidak produktif, di sisi lain negara dibebani hutang yang amat besar. Hutang yang besar akan membebani anggaran negara di kemudian hari, sehingga anggaran tidak leluasa ditanamkan ke dalam hal-hal yang produktif, tapi habis untuk biaya belanja rutin dan membayar hutang baik bunga dan pokok hutang, saya tidak ingin Indonesia terjebak dalam pola anggaran seperti itu. Keuangan kita harus berdaulat. Dengan keuangan yang berdaulat dan tidak terjebak hutang, kita bisa memperbaiki pendidikan anak-anak bangsa kita, memperbaiki kesehatan publik mulai dari Posyandu, Puskesmas sampai Rumah Sakit besar milik Negara.
"Politik Anggaran" pemerintahan saya adalah sebagian besar kekayaan negara digunakan ke sektor-sektor produktif dan sektor pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan dan perhatian pada kesejahteraan keluarga. Memang kenaikan harga BBM akan menaikkan harga-harga sehingga daya beli masyarakat menurun, tapi ini pengorbanan kita, daripada negara berhutang, lebih baik Negara ini mulai belajar menjalani politik- ekonomi Berdikari, dan ini dilakukan secara bertahap. Pendidikan murah, Kesehatan Murah, Transportasi Umum murah dan pelayanan publik yang serba cepat adalah tujuan bersama, bila ini terjadi maka perekonomian tumbuh cepat, rakyat bisa tambah sejahtera tapi ini proses, dan bukan sesuatu yang tiba-tiba ada. Kita harus sabar menjalani....
Baca Juga : ini merupakan contoh mahasiswa cerdas
 
Video Nelayan Yang dukung kenaikan BBM
Perbandingan Mahasiwa yang demo dan yang mendikung

Video Mahasiswa yang menolak kenaikan BBM



Lihat Perbedaan Nelayan dan Mahasiswa, Perlu ana cermati, terimakasih


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 5:32:00 PM

0 komentar:

Post a Comment