Rumah Hobbit Ala Bandung "Farm House Lembang"

Posted by

Rumah Hobbit Ala Bandung "Farm House Lembang"

Selamat datang di web pecinta IPA Apa kabar hari ini ? disini saya akan posting kiriman seseorang yang tertarik mempublikasikan artikelnya disini, Jadi ini adalah artikel milik orang lain yang sengaja dipublikasikan di blog ini. Ok Lets see.



Writen By Andri Suarna. "The Hobbit"?? Yaa…, Film bergenre adventure ini merupakan hasil karya J. R. R. Tolkien yang diangkat dari novel fantasi dengan alur cerita dongeng. Dalam cerita tersebut, perkampungan kaum Hobbit yang indah dan asri merupakan hasil reka imajinasi si penulis. Salah satu tipe rumah Hobbit yang bisa dilihat dari luar dan dalamnya pada film ini adalah rumahnya Frodo dan Bilbo Baggins. Di film itu, rumah ciri khas kaum Hobbits yang berupa lubang-lubang di tanah ini terlihat sangat nyaman dan hangat selayaknya rumah manusia pada umumnya.  
Tak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru jika hanya ingin berfoto di rumah Hobbit. Rumah kecil yang khas dengan warna oranye dan berpintu bundar ini kini dapat ditemui di Farm House Lembang. Farm House merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang menyuguhkan pesona bak Negara-negara eropa. Letaknya yang berada di dataran tinggi dan konsep bangunan yang bergaya eropa membuat pengunjung enggan untuk beranjak dari tempat ini. Jika mengunjungi Farm House pada hari libur, maka cekrek..cekrek . Ya.. suara kamera akan terdengar dimana-mana. Farm House memang membuat para pengunjung serasa dimanjakan akan keindahan suasana sekeliling yang sangat mendukung untuk ber-selfie ria karena banyak spot menarik untuk dijadikan background foto. Tidak mengherankan jika hampir disetiap sudut banyak pengunjung yang saling antri untuk mendapatkan spot foto terbaik.

Beberapa spot di dalam Farm House memberikan suasa yang berbeda-beda. Pemandangan pertama yang langsung menyapa begitu kita masuk adalah tempat penyimpanan susu sapi berukuran besar. Selanjutnya pengunjung akan menemui banyak hal yang cantik dan artistik dari tempat ini seperti air terjun buatan dan jalan asri yang di kiri-kanannya dibatasi dinding yang tampaknya terbuat dari bagian akar pepohonan yang dilengkapi dengan beberapa tempat duduk dari kayu berpelitur yang nyaman. Selain itu, pengunjung dapat membeli berbagai souvenir di dalam rumah imut yang juga digunakan sebagai pintu masuk ke halaman dengan pohon-pohon pinus kecil. Spot berikutnya adalah air mancur buatan dengan background rumah bergaya eropa. Di dalam rumah tersebut juga tersedia berbagai souvenir yang dapat dibeli sebagai buah tangan untuk keluarga dirumah. Bergeser sedikit ke sisi kanan, pengunjung bisa melihat rumah Hobbit dari taman di atas yang lagi-lagi terdapat bangun bertingkat ala eropa. Jika ingin ke Rumah Hobbit, maka harus turun terlebih dahulu, sambil menuju kesana, pengunjung bisa menukarkan tiket masuk dengan susu segar khas Farm House atau dengan sosis bakar. Untuk harga tiket masuk cukup terjangkau, 20.000 rupiah saja. Cukup murah bukan untuk berwisata ke Eropa-nya Bandung ;). Disana terdapat aneka hewan kecil yang dapat dipegang seperti iguana, anak landak, hingga sugar glyder. Atau, berfoto menggunakan kostum tradisional Eropa. Sebagai tempat wisata yang menamai dirinya sebagai Farm House, tempat ini memang ditata ala perdesaan Eropa yang lengkap dengan ternaknya seperti kelinci, burung, biri-biri, sapi, dan kuda. Pengunjung pun dipersilakan untuk memberi makan dan memegang binatang-binatang itu. Rumah Hobbit sendiri terletak di area Petting Zoo, Farm House Lembang. Warnanya oranye dengan pintu bulat hijau. Ukurannya kecil, atapnya hampir setinggi orang dewasa.
Setelah lelah berkeliling, pengunjung ngerasa lapar dan haus? Tenang, disini tersedia cafe yang menyediakan makanan dan minuman. Lapar dan haus pun teratasi ;). Area Petting Zoo sendiri memang tidak terlalu luas, jadi terkadang untuk masuk ke area ini agak sedikit berdesakan. Jika mengunjungi tempat ini di saat weekend, maka harus sabar ya.., Sabar cari tempat parkir, sabar antri buat nukarin tiket, dan sabar buat selfie, haha.. Semoga setelah pulang dari Farm House pengunjung jadi orang yang penyabar ya, hehe..:D

Akses ke Farm House
Jika pepatah mengatakan 'banyak jalan menuju roma', begitu juga dengan akses menuju ke Farm House. Terdapat beberapa rute yang dapat digunakan untuk sampai ke tempat ini.
1.      Rute terdekat dari Dago:
a.       Pengunjung yang sudah tau daerah dago bisa langsung menuju ke jalan Setiabudhi melalui jalan cihampelas.
b.      kuti jalan Setiabudhi yang menuju arah Lembang. Jaraknya kurang lebih 10 km dari jalan Setiabudhi untuk sampai ke Farm House. Di sepanjang jalan itu banyak penjual kelinci, ini salah satu tPengunjung pengunjung sudah dekat dengan destinasi. Kemudian, jika telah lewat RM Saung Pengkolan (biasdobndha ada bus Persib parkir), nah, dari situ lokasinya sudah dekat. Cirinya di pinggir jalan ada plang "Farmhouse Susu Lembang" dimana ada banyak akar-akar pohon besar sebagai pajangan.


c.       Kemudian, pengunjung dapat masuk ke dalam dengan membeli tiket terlebih dahulu. Dan …….Welcome to Farm House… ;)
2.      Rute lain (melalui Tol Pasteur)
Pengunjung yang berasal dari Jakarta dan membawa mobil pribadi, bisa melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur, lalu belok menuju Jalan. Sukajadi terus ke Jalan. Dr. Setiabudhi, terus ke atas melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ikuti jalan tersebut hingga sampai ke tujuan yang kurang lebih 10 km lagi. Dan Farm House ada di sebelah kanan jalan.
3.      Alternatif Transportasi
a.      Sementara bila pengunjung menggunakan jasa angkutan kereta api dari Jakarta, Pengunjung bisa turun di Stasiun Bandung, dan naik angkutan umum Stasiun - Lembang atau Ciroyom - Lembang.
b.      Jika dari Teminal Leuwipanjang, naik saja bus kota ke Terminal Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot ke arah Lembang yang hanya beberapa menit perjalanan.
c.       Jika dari Terminal Cicaheum, naik angkot jurusan Cicaheum - Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot jurusan ke Lembang.

Alamat Farmhouse Lembang :
Jln. Raya Lembang Nomor 108, Cihideung
Kabupaten Bandung Barat
Telepon: 022-82782400
Jam Operasional: pukul 09.00 - 21.00 WIB
Agar saat berlibur semuanya lancar tanpa ada kendala, pastikan pengunjung telah memepersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat dan selalu berdoa ;)
'Happy Holiday Everyone"

Written by: Andri Suarna

Itulah artikel yang dipublikasikan oleh Andri Suarna, Untuk teman-teman yang lain tertarik mempublikasikan artikelnya disini , kirim artikel ke Personal email saya : supeksa@gmail.com  . Tetapi nanti jika ingin mempublikasikan artikel disini agar tidak/ belum pernah dipublikasikan di blog lain, karena akan mengurangi nilai dan minat baca para pemburu berita.. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8:06:00 AM

0 komentar:

Post a Comment