'

'

Batu Gundul, Bukit Indah di Kecamatan Banjar-Buleleng

Posted by

Batu Gundul, Bukit Indah di Kecamatan Banjar-Buleleng


Batu Gundul, Bukit Indah di Kecamatan Banjar-Buleleng
Selamat datang di blog seserhana ini, apa kabar hari ini ? Disini saya akan membahas mengenai salah satu tempat wisata yang ada di kabipaten Buleleng. Tempat wisata iniang belun dikelola secara profesional, yang merupakan masih alami. Tempat yang saya maksud sekarang adalah Batu Gundul, yang merupakan sebuah bukit indah yang terletak di kecamatan Banjar. Tempatnya dekat dengan Wihara dekat Pegentengan dan dekat dengan Air Panas Banjar.
Bukit ini dotumnuhi rerumputan dan dengan sedikit pohon, view pandangannya begitu menyegarkan. Melihat perbukitan dan tumbuhan, naik dilihat dari bawah maupun dari atas, sama sama indah.

(Alit Sujendra asli Klungkung ke Batu Gundul)
Waktu yang tepat. Jika ingin ke Batu Gundul, datanglah pada waktu dimana tempat twrsebut sejuk, maksudnya karena disana tempatnya panas sekali di siang hari. Jika kesana sebaiknya pagi atau sore, karena udara masi sangat sejuk. Dan yang hobi selfi atau sekedar mengabadikan tempat tersebut bagusnya di pagi atau sore hari. Jika siang ya siap saja kepanasan hehehe.

Jalan kesana naik dulu melalui perempatan banjar, jalan naik menuju beseri, atau jika yang dari tabanan jalan menuju Desa Pedawa (Desaku Tercinta). Dari perpatan sekitar 1 kilometeran. Jika kalian kesana bawalah minuman atau makanan, karena disana belum ada dagang, jikapun kalian ingin berbelanja ya sekitar 1 kilometer baru ada dagang, tapi inilah tantangan. Tempat ini juga sangat baik untuk latihan lari menaiki bukit. Sangat mantap, mau lihat video saya lari menaiki bukit batu Gundul ?


Pertanyaan mengapa dinamai dengan Batu gundul ? Ya mungkin penunggunya gundul, hahahaha, becanda saya gax bisa lihat penunggu kali, mungkin kenapa disebut batu gundul, karena bukitnya terdiri dari batuan Paras yang masih sulit ditumbuhi tumbuhan. Begitu sedikitnya tumbuhan maka itulah disebut bulit batu gundul.
Di bukit Batu Gundul ada pura, jika kesana coba de sembahyang. Ini juga perwujudan Tri Hita Karana, yaitu melihat pemandangan sambil mensyukuri keindahan ciptaannya.
My Trip My Adventure to Bukit Batu Gundul
Movie Video
Mungkin hanya itu yang bisa saya tuliskan, juka ada kesalahan saya mohon maaf sebesar-besarmya. Karena penulis manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, cobalah tantangan dan datanglah ke Bukit Batu Gundul, dan kunjungi terus blog ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih, salam dari admin pecinta ipa. Sampai jumpa, oh ya hampir lupa,  larilah dari bawah untuk menaki bukit Batu Gundul.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 1:13:00 PM

0 komentar:

Post a Comment