Kliping Doa/ Mantra-mantra dalam Kehidupan Sehari-Hari Download

Posted by

Kliping Doa/ Mantra-mantra dalam Kehidupan Sehari-Hari
Download Gratis
anda bisa mendownload klipingnya disini, lihat link downloadnya ya :)

Selamat datang di blog yang sederhana ini, Aapa kabar hari ini ? semoga dalam keadaan baik-baik saja. seperti Judulnya sekarang saya akan bahas mengenai Kliping Doa/ Mantra-mantra dalam Kehidupan Sehari-Hari. Kalian bisa download beberapa kumpulan mantra dlam kehidupan kita yang sudah saya kemas beserta gambar yang menarik. Sebelumnya apa itu mantra ? mari kita bahas sedikit.


1. Pengertian Mantra 
Mantra adalah bunyi, suku kata, kata, atau sekumpulan kata-kata yang dianggap mampu "menciptakan perubahan" (misalnya perubahan spiritual).Jenis dan kegunaan mantra berbeda-beda tergantung mahzab dan filsafat yang terkait dengan mantra tersebut.
Mantra (Dewanagari: मन्त्र; IAST: mantra) berasal dari tradisi Weda di India, kemudian menjadi bagian penting dalam tradisi Hindu dan praktik sehari-hari dalamagama Buddha, Sikhisme dan Jainisme. Penggunaan mantra sekarang tersebar melalui berbagai gerakan spiritual yang berdasarkan (atau cabang dari) berbagai praktik dalam tradisi dan agama ketimuran.
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Mantra diartikan sebagai susunan kata yang berunsur puisi (seperti rima dan irama) yang dianggap mengandung kekuatan gaib, biasanya diucapkan oleh dukun atau pawang untuk menandingi kekuatan gaib yang lain. (Wikipedia)

2. Manfaat/ Kegunaan Mantra dalam Hindu
mantram berfungsi sebagai stuti, stava, stotra atau puja yang bermakna untuk mengagungkan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa, para dewata manifestasi-Nya, para leluhur dan guru-guru suci, dalam pengertian ini termasuk pula untuk memohon keselamatan, kerahayuan, ketenangan dan kebahagiaan. Dalam fungsinya untuk memohon perlindungan diri, maka mantram berfungsi sebagai Kavaca (baju gaib yang melindungi tubuh dan pikiran kita dari kekuatan-kekuatan negatif atau jahat) dan Panjara (membentengi keluarga dari berbagai halangan atau kejahatan).

3. Contoh Mantra
Saya akan berikan satu contoh mantra, yaitu Mantram gayatri yang jika kepercayaan Hindu yang merupaka Ibu dari semua Mantra
Bunyi Mantra :
OM, OM,OM BHUR BHUWAH SWAH,
TAT SAWITUR WARENYAM,
BHARGO DEWASYA DHIMAHI,
DHIYO YO NAH PRACHODAYAT,


Artinya :
Tuhan adalah bhur svah. Kita memusatkan pikiran pada kecemerlangan dan kemuliaan Hyang Widhi, Semoga Ia berikan semangat pikiran kita

4. Video Pengucapan Mantra
Inilah video orang yang sedang mengucapkan mantram Gayatri

5. Contoh Kliping Saya Tentang Mantra
Lihat Gambar :

Contoh Kliping Tentang Doa/ Mantra Sehari Hari
Download Kliping/ Artikelnya disini
Download di Androidmu, disini


Nah itulah beberapa contoh kliping yang sudah saya buatkan, Semua mantra yang ada bukanlah karangan dan hasil tulisan sendiri, melainkan karangan dn tulisan orang lain, Disini saya hanya membutkan bentuk kliping agar agar semua mantra tersebut enak dibavca dan dilihat, dengan tujun agar para pembaca tidak bosan dalam mempelajarinya. Jika ada kesalahan dan kekurangan , saya sebagai penyusun , mohon maaf sebesar-besarnya. Dan Tujuan penulisan ini hanya agar kita lebih memahaminya, sekian dan terimakasih. Kunjungi terus blog ini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 1:47:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

PECINTA IPA WEBSITE PRODUCTIONS

PECINTA IPA WEBSITE PRODUCTIONS
loading...