'

'

Petualangan ke Tibu Mampeh oleh Pemuda Pedawa

Posted by

Petualangan ke Tibu Mampeh oleh Pemuda Pedawa
Tibu Mampeh

Selamat datang di blogsederhana ini , apa kabar kalian hari ini ? semoga baik-baik saja. Petualangan itulah yang sekarang lagi ngetrend, tapi yang penting itu tempat kita berpetualang. Nah memang anak kota suka berpetualang, nah sekarang kita sebagai anak desa lebih suka lagi. Disini akan saya berikan tempat berpetualang yang sangat indah. namanya Tibu Mampeh ya bisa di bilang tibu mampeh ini juga bisa dibilang Air Terjun Tibu Mampeh. Karena di tibu mampeh airterjunnya sangat tinngi. Kira-kira berapa tingginya jika kalian lihat gambar ?
Air Terjun di Tibu Mampeh
Bagaimana apa kalian suka ? disana kalian bisa menikmati suasana alam, Jika kesana ingat saja bawa makanan, karena disana tidak ada dagang, siapa tau saja kalian lapar. Tibu Mampeh atau air terjun ini masih alamai, jadi masi belum terurus, semoga suatu hari nanti bisa terurus oleh pihak Pedawa, untuk memajukan pariwisata ini. Sayang banget jika daerah wisata tidak dimanfaatkan. Disini saya ingin mempromosikan Tibu Mampeh ke masyarakat Luas, Jika anda yang Hoby Travelling, UJI NYALI ANDA DISINI. Yang bikin puas itu adalah Mencari Tempatnya yang jauh menuruni turunan yang curam dan berbahaya. Jika anda belum kesini Jangan deh bilang MY TRIP MY ADVENTURE,  rugi kalo gax uji nyali kesini Bos. Mau lihat Video Petualangan kami ? ini kami persebahkan oleh Pemuda Barjar Munduk Waban, Delod Desa, Desa Pedawa. Lihat dan tonton videonya disini, (Kreasi Ketut Supeksa).
Video Kami, My Trip My Adventure Goes to Tibu Mampeh
Link Sumber Video : https://youtu.be/Jlwv9tr_OQA

Tertangtangkah anda ? Jika belum, wah kebangetan hehehe. Video ini saya persembahkan dengan tanpa persiapan sama sekali. Video ini saya ambil pas jalan-jalan bersama teman-teman waktu Ngembak Geni, setelah Hari Raya Nyepi 10 Maret 2016. Videonya memang Dadakan, semua gax ada setingan, jadi senatural mungkin jadinya.

Mau Download Videonya ? Bisa kok , Sudah saya siapkan
1. Download Versi MP4 (Windows, BlackBerry, Android, I-Phone) Download disini
2. Download Versi 3GP ( Java, Symbian, HP biasa ) Download didini


Nah Jika anda kesana, jangan lupa minta izin kepada penunggu disana jika akan melakukan kegiatan, karena tempat ini tempat TENGET alias ada penunggunya yang tidak kelihatan.  Pas kesana sempat MERINDING, tetapi setelah minta izin walau dalam hati, "bilang kalau kesana hanya sekedar ingin melihat tempat dan tidak akan berbuat macam-macam disana", Nah setelah minta izin ya tidak terasa lagi, ya begitulah kita memang hidup berdampingan asalkan kita bisa saling menghormati sama siapapun dan kapanpun. Menurut penuturan orang disana pas bawah air terjunnya itu SANGAT DALAM, kemungkinan disana ada saluran bawah tanah, jangan dibawahnya itu kalau berenang, nanti BERBAHAYA.
Menurut cerita dulu ada yang memasukkan bambu untuk mengukur kedalaman, tapi bambunya masuk dan suatu saat bambu muncul di laut. Cerita Lain Di Dalam tibu memang ada PUSARAN AIR,yang terlihat jika air disana debitnya kecil. Pada waktu paman masih remaja mereka sering ke tibu mampeh sekedar berenang dan mandi karena terlalu dekat ditariklah oleh pusaran air. Sampai sekarang Pusaran masih tetap ada, inilah yang mencirikan adanya air bawah tanah disana dan menguatkan kemungkinan dibawah ada Air bawah tanah, dan jika anak anda punya kutu yang tidak kunjung hilang keramas disana, maka kutunya akan hilang ( KATA ORANG-ORANG TUA) nah ini masih belum bisa diuji, maukah meneliti kesana ? Saya Undang para PENELITI jika baca artikel ini. Jika anda tertarik kesana inilah waktunya AYO DATANG KE TIBU MAMPEH. DAN NIKMATI DAERAH WISATA TERSEMBUNYI YANG BISA DIJAMAH DARI DESA DEDAWA. Selain tibu mampeh masih banyak lagi nih daerah yang menarik. Tunggu Video saya yang lain, ya karena saya jauh, Saya domisili diluar Pedawa. Hanya dengan ARTIKEL dan KARYA VIDEO saya bisa memperkenalkan Desa Saya Tercinta. Jaya Terus Desaku ( Desa Pedawa).
Pemuda Delod Desa, Banjar Munduk Waban
Terimakasih yang sebanyak-banyaknya saya ucapkan Kepada :
1. Teman-teman Pemuda Banjar Munduk Waban ( Delod Desa)
2. Pemerintah Desa Pedawa
3. Masyarakat Desa Pedawa

Majulah Desaku, Sukeses Selalu. Salam dari Admin pecinta IPA (Ilmu Pengetahuan Alam ) "Ketut Supeksa"


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:38:00 AM

4 komentar:

  1. Mantaaff bro... Kapan kapan bisa ajak saya ke sana bro.... Kapahjumah.com

    ReplyDelete
  2. makasi , bisa bro, liburan baru jumah bro. dari mana ?

    ReplyDelete
  3. Mantaaff bro... Kapan kapan bisa ajak saya ke sana bro.... Kapahjumah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nanti tak ajak kesana, libur bru di rumah bro. , kapan bisa ?

      Delete