Fenomena Selfie Menjamur ke Berbagai Negara

Posted by

Fenomena Selfie Menjamur ke Berbagai Negara


Selamat datang di blog pecinta IPA, sekarang mari kita bahas mengenai fenomena yang sangat spesial saat ini. Saat ini sedang berkembang yaitu fenomena selfie baik dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan sampai yang tua, hebatkan selfi menjamur kemana-mana. Termasuk admin sendiri sering selfie hahaha. Sebelumnya apa si itu selfie ? Berikut pengertian selfie. Selfie secara harafiah seringkali diartikan sebagai aktivitas memotret diri sendiri atau narsisme. jika ditelusuri lebih dalam pengertian ‘Selfie’ menurut referensi pustakawan Britania adalah “sebuah pengambilan foto diri sendiri melalui smartphone atau webcam yang kemudian diungguh ke situs web media sosial.”
Dimana ada selfie ? Selfie hampir ada di setiap tempat, tidak memandang kalangan tertentu, Kecil sampai tua, miskin dan kaya sekarang selfie itu bagaikan cerminan kegiatan tersendiri. kerja dikit selfie, kerja sedang selfie, kerja banyak selfie bahkan tidak bekerja pun yang penting selfie, kalau dulu bagaimanapun yang penting Happy tetapi kita rubah saja sekarang bagaimanapun yang penting selfie. hehehe. Apa penyebabnya ? sekarang sudah banyak kamera bahkan hampir setiap orang memiliki kamera walau masing-masing memiliki kualitas tertentu, tetapi tidak jadi masalah yang penting ada kamera.... ya pasti Ayo. Seperti pengertiannya, selfie kurang lengkap jika tanpa adanya sosial media. Perkawinan antara sosial media dan kamera menumbuhkan semangat selfie semakin luas.
Menurutmu Penting gax sih ? jawabannya tergantung dari sudut pandang penilai, bagi yang suka selfie ya sangat penting, dan jika yang tidak suka ya justru menjengkelkan. Tapi sekarang bagaimana pribadi masing-masing asalkan tidak saling menyakiti. Apa yang mau dikata ya suka-suka gue aja wkwkwk. Pada saat apa orang selfie ? Orang selfie biasanya pas melakukan hal-hal yang dianggapnya menarik bagi dirinya sendiri.

Selfie ada positif dan selfie negatif, Selfie yang positif yaitu selfie yang bersipat membagun. misalnya selfie di saat mendapat juara, selfie disaat mendapatkan hadiah, selfie petualangan sehingga orang bisa melihat pemandangan yang indah. Selfie yang negatif antara lain selfie dengan pasangan yang sengaja diromantiskan dapat membuat orang iri, selfie makanan mewah yang membuat orang terlalu lapar hehehe, selfie membuat orang iri ya tidk baik. Yang terpenting jangan selfie yang membuat orang rugi ya seperti pas mengemudi dan lainnya.

Apa Manfaat Baik Selfie ?
1. Menghibur diri
2. Memikat orang
3. Momen yang pas
4. Share keindahan

Manfaat buruk selfie
1. Mengganggu orang
2. Membuat orang iri
3. Memamerkan diri
4. ................ tergantung pembaca saja hehehe


Nah Karena saking banyaknya orang selfie, jadinya para fotografer banyak yang gulung tikar. Didik-dikit selfie karena tidak perlu biaya yang mahal, lain dahulu orang mendapatkan foto harus bayar yang banyak. sekarang tinggal Ceklek dan upload sudah bisa menikmati selfie yang memuaskan. Bagaimana teman-teman ? Tertarik ?

Negara Apa saja yang paling banyak melakukan selfie ? Perhitungan ini didata berdasarkan kedatangan wisatawan yang melakukan selfie. Berikut adalah persentasenya 
Persentase dari 10 Negara 

Akan tetapi bukan hanya wisatwan saja yang suka selfie, dirumah, disekolah, ditempat umum merupakan penjamuran selfie. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 7:46:00 AM

0 komentar:

Post a Comment