ISC ( Indonesia Scouts Challenge) Buleleng

Posted by

ISC (Indonesia Scouts Challenge) Buleleng
Gor Bhuana Patra 
Selamat datang di blog pecinta IPA,Apa kabar hari ini ? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sekarang mari kita bahas mengenai kegiatan kepramukaan yang diadakan di Kabupaten Bueleleng-Bali, Kabupaten saya tercinta. Seperti Daerah lainnya Buleleng juga mengadakan kompetisi pramuka yang melibatkan seluruh Sekolah Dasar yang ada di Buleleng. Dimulai Senin, 13 Juni 2016. Karena Banyaknya peserta pada tahap pertama hanya melibatkan 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Buleleng, Kecamatan Sukasada dan Kecamatan Banjar yang masuk dalam wilayah Buleleng Tengah yang di adakan di Lapangan Gor Bhuana Patra Buleleng. Kecamatan lainnya akan menyusul setelah tahap pertama ini. Selanjutnya Indonesia Scouts Challenge wilayah Buleleng Timur meliputi Kecamatan Sawan, Kubutambahan dan Tejakula dimulai Rabu 15 Juni 2016 dipusatkan di lapangan terbuka Besi Mejajar Desa Kubutambahan. 
Video ISC Buleleng Timur

Mari kita bahas yang dibuleleng tengah terlebih dahulu. Lomba ini memang sangat luar biasa, Siswa menjai senang, tertib, cerdas dan lebih terampil. Indonesia Scouts Challenge yang pertama kali diselenggarakan untuk menjalin kebersamaan dan membentuk kemandirian bagi anggota pramuka siaga. Panitia menetapkan 6 tim terdiri dari 3 tim putra dan 3 tim putri yang akan disiapkan untuk maju ke tingkat provinsi pada kegiatan yang sama.
Tim SDN 2 Pedawa (Siswa, Guru & Pembina)
Juara I Putri
Keenam tim juara ISC Buleleng Tengah yakni kategori putra, juara pertama SDN 1 Banjar Jawa, di posisi kedua SDN 2 Panji Anom dan SDN 3 Banjar Jawa sebagai juara 3. Untuk kelompok putri, juara pertama SDN 2 Pedawa, disusul di tempat kedua SDN 4 Banyuasri dan juara ketiga SDN 1 Pegayaman.
Tim SDN 1 Banjar Jawa (Siswa & Pembina)
Juara I Putra
Penulis sendiri ikut membina di dua sekolah, Di sekolah tempat mengabdi (SDN 3 Alasangker) dan di sekolah tempat membina ke-2 (SDN 1 Poh Bergong). Walau sekohah/ pramuka siaga yang kami bina tidak mendapat juara tetapi merasa puas dah banyak poin yang didapatkan dari masing-masing kegiatan yang dilombakan. Siaga yang ikut menjadi makin semangat. 
Podium Juara
Catatan Pribadi : Juara Pertama putri yaitu SDN 2 Pedawa, Merupakan Sekolah tempat penulis dulu sekolah. Walau Pas kelas 3 SD pindah sekolah karena keadaan sakit dn pindah tinggal. Disana dapat Bertemu dengan Guru waktu Dahulu. Disana juga bisa bertemu dengan Guru Di SDN 4 Pedawa, di sekolah tempat saya lulus pendidikan sekolah dasar.


Tim SDN 1 Poh Bergong


Selamat untuk Para Juara, dan yang belum mendapat juara jangan berkecil hati karena kegiatan ini bukan hanya mencari juara trtapi encari yang namanya kegembiraan. Banyak pengalaman yang bisa didapatkan melalui kegiatan ini. Pastinya Semua bahagia. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya. Salam dari Admin Pecinta IPA.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 6:47:00 PM

0 komentar:

Post a Comment