'

'

Pelestarian Satwa Di Desa Sidetapa, Cempaga, Tigawasa, dan Pedawa (SCTP) + Banyuseri

Posted by

Pelestarian Satwa Di Desa Sidetapa, Cempaga, Tigawasa, dan Pedawa (SCTP) + Banyuseri


Selamat datang di blog pecinta IPA, sekarang saya akan posting beberapa hal menarik di desa saya yang tercinta, walau jauh dari desa tetapi desa saya masih jadi yang nomor satu di hati saya. Keinginan saya memperkenalkan desa agar lebih dikenal desa sekitar maupun luar agar desa semakin maju. Kegiatan yang digagas oleh desa SCTP yang meliputi 4 desa Bali Aga yang ada di Buleleng Bali ( Sidetapa, Cempaga, Tigawasa, Pedawa ) yang sekarang mengadakan kegiatan untuk melindungi satwa asli desa yang sudah hampir punah oleh para pemburu liar. Kegiatan dilaksanakan Minggu, 26 Juni 2016 Pagi jam 8 pagi sudah dilaksanakan pemasangan banner perlindungan satwa dan lanjut bersih-bersih sampah plastik diperbatasan Cempaga dan Pedawa di atensi Kadus Insakan, Perbekel Cempaga Putu Suarjaya, Tokoh Sidetapa Wayan Ariawanserta puluhan muda mudi Desa Cempaga bahkan salah satu Bule Owner Villa di Cempaga ikut bersih-bersih sampah plastik. tag Bpd Pedawa Humas Buleleng Made Suadarmayasa Made. Aksi ini dinamai "Satu Aksi Sejuta Manfaat " oleh teman admin pecinta IPA yang ikut sebagai penggagas dan menyukseskan acara : Bima Arya.
Jika Satwa kita terus diburu untuk kesenangan dan kenikmatan semata dan bersifat sementara apa jadinya kehidupan satwa selanjutnya ? kehilangan satwa yang tidak bisa dinikmati oleh generasi penerus kita nantinya. Memang sebagian orang berpendapat bahwa berburu adalah suatu hoby yang menyenangkan bagi dirinya sendiri, tetapi sebuah kerugian bagi orang lain dan keturunannya. Apakah itu benar atau salah ya tergantung penilaian pribadi seseorang dan kalau pembaca bagaimana pendapatnya tentang hal itu ?



Di desa pemuda yang sadar dengan lingkungan semakin bangkit dan sadar pentingnya menjaga lingkungan. baik pemuda dan perangkat desa menggdakan kegiatan yang positif. Membangun desa yang hebat memang tidak mudah, kita memang masih berkembang menuju arah yang lebih baik. Membangun mulai dengan membangun karakter penduduk desa terutama membangkitkan Jiwa pemuda agar bisa melestrikan apa yang ada di desanya tercinta. Memerlukan dukunagn dari semua pihak agar bisa berjalan lancar. mari kita jaga dan lestarikan warisan yang sudah ada, kita perbaiki kesalahan agar menjadi lebih baik..... semangat SALAM SCTP...... salam BALI AGA. Sampai jumpa. ett ada tambahan lagi Banyuseri masuk dalah area Bali Aga. Maka kita akan semakin kokoh, jadi Bersatulah Untuk Maju
Bali Aga Harmonis
Thanks to : Bima Arya kontribusi Fotonya  


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 6:23:00 PM

1 komentar: