'

'

Upaya Sekolah Melindungi Nama Pendidik dan Pendidikan

Posted by

Upaya Sekolah Melindungi Nama Pendidik dan Pendidikan


Selamat datang para pembaca pecinta IPA dimanapun berada, sekarang saya akan bahas mengenai kasus yang sedang merebak sekarang, yaitu kasus Pelemahan Dunia Pendidikan. Apa si maksudnya ? nah untuk menuju jawaban tersebut mari kita ulas beberapa kasus yang sedang terjadi di jagat Nitizen.
Siswa yang Ini Dilestariakan apa Ditertibkan ?
1. Guru mencukur rambut siswanya, malah gurunya dipenjarakan
Ada saja ulah sekarang, Anak yang salah dibela habis-habisan, yang benar malah diinjak-injak martabatnya. Seorang guru hanya ingin menertibkan siswanya dan menegakkan peraturan sekolah malah terkena perlindungan anak. Masak hanya karena dicukur terus melaporkan ke polisi. coba kalau semua seperti itu yang namanya anak jika sudah salah dibela maka akan menjadi-jadi. Admin sendiri melihat kasus dulu, jika dibela entah itu baik atau buruk maka akan menjadi-jadi.
Gumi Gonjang-Ganjing

2. Guru dipenjara Gara-gara Cubit Siswi Nakal
Seorang guru Biologi yang cubit siswanya karena nakal juga dipenjarakan, keluarga yang super sekali, karena kasih sayang yang berlebihan jadinya menyayangi sifat buruk anak tersebut maka setelah dewasa ya sifatnya akan seperti Duryodana. Dah salah masih saja dibela. (suara nitizen)
Hebatnya Undang-Undang Perlindungan anak, 
Apa ada undang-undang Perlindungan Guru ?

Seharusnya semua pihak harus mendukung jalannya pendidikan untuk memperbaiki moral anak bangsa. Bagaimana anak bangsa menjadi baik kalau peran guru dibatasi ? jika siswa nakal yang disalahkan adalah sekolah atau guru, jika siswa dididik malah melaporkan ke polisi. KAPAN GURU ITU BENAR kalau begitu ? seakan-akan sekarang sekolah dan guru yang dikambing hitamkan. Disinilah perlu adanya peran orang tua untuk mendukung pendidikan. Selama siswa disekolah biarkan Guru mendidik bagaimanapun caranya selama membuat siswa itu tertib dan menjadi baik. Karena sekarang telah gterjadi degradasi moral atau penurunan moral seseorang. 
Kembalikan Martabat Guru

Setiap sekolah harus melindungi diri dengan peraturan sekolah. Dicubit dah lapor polisi, Yang mengajarkan cengeng siapa ?  yang melaporkan. Bagaimana para pembaca ? Apa anda setuju ? jika diajarkan cengeng ya akan tinbul jiwa-jiwa pengecut. Kalau rame dengan orang banyak ya akan terlihat bringas, coba kalau sendirian maka akan ketakutan setengah mati. Bagaimana bisa menjadi penerus yang kuat dan tahan banding jia masih mewek jadi anak mama. 
#Jangan Cengeng

Cara melindungi sekolah dan Pendidik
1. Pada saat orientasi siswa sekolah/ Penerimaan siswa baru. siswa & orang tua yang mendaftarkan ke sekolah tersebut harus membuat pernyataan diatas kertas dengan materai. JIKA TIDAK MAU SILAHKAN CARI SEKOLAH LAIN.
2. Komnas HAM dan Undang-Undang harus melindungi Pendidik dan Tenaga kependidikan beserta sekolah. #DEMIPENDIDIKAN
3. Orang Tua janganterlalu Over protektif dengan masalah Pendidikan, Justru harus mendukung MENDIDIK KE ARAH YANG LEBIH BAIK.
4. TEGASKAN peraturan sekolah dan PERATURAN PENDIDIKAN.
Cara Menguatkan Sekolah
Jangan Sampai Undang-undang yang menurunkan moral , Justru dengan undang-undang bisa mendidik orang. Jika hal tersebut terjadi lebih baik direvisi.
Stop Kenakalan Remaja 
Hanya itu yang bisa sala tuliskan, sekarang perlu tindakan nyata, Saya selaku penulis hanya bisa menulis. Yang sekarang semangat untuk mendidik ke arah yang lebih baik jika kalian setuju, Kurangi kenakalan remaja dan jadilah bangsa yang baik.
Mungkin kalau disini akan Lapor HAM juga.
#Ini Bentuk Pendidikan
Namanya Mendididik ya, Guru tau caranya, Orang Tua ya didik dirumah.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:39:00 PM

0 komentar:

Post a Comment