'

'

STAHN MPU KUTURAN SINGARAJA BALI ( Profil Kampus)

Posted by

STAH N MPU KUTURAN SINGARAJA BALI 
(Profil Kampus)
Selamat datang di Blog pecinta Ipa, disini saya akan memberikan Profil Kmpus STAH N MPU KUTURAN SINGARAJA. Yang sebenarnya sudah ditulis di Pfofil kampus, hanya saja ini kurang lengkap dan mohon jika ada yang melengkapinya silahkan agar semakin lengkap . Sebelumnya mengapa saya mengepos artikel tentang kampus, Karena saya sekarang sudah merupakan bagian dari kampus yaitu sebagai Mahasiswa Baru di Jurusan PGSD (Ampulen). Baiklah tanpa banyak basa Basi Mari kita Baca Profil Kampus STAHN MPU KUTURAN SINGARAJA. 


PROFIL KAMPUS

I. Visi dan Misi
a. ISI
Terdepan dalam Dharma, Widya dan Budaya (Be the best in religion, science and culture)

b. MISI
1. Meningkatkan kualitas dan pengembangan menuju pusat unggulan (centre of excelent) SDM Hindu
2. Mengembangkan SDM Hindu di bidang teknologi, seni dan budaya
3. Meningkatkan kualitas sarana prasarana penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Hindu

II. Lambang & Arti Lambang
a. Lambang (Logo)
Logo Kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja

b. Arti Lambang

(menyusul)

III. Sejarah

(menyusul)

IV. Struktur
(menyusul)
Acara Penadatanganan & Peresmian

V. JURUSAN 

1. JURUSAN DHARMA ACARYA 
a. VISI 
Jurusan Dharma Acarya memiliki visi "Terwujudnya Jurusan Dharma Acarya yang profesional, unggul, cerdas, kompetitif dalam Pendidikan Agama, Bahasa, Teknologi dan Seni". 

b. MISI 
1. Meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia dalam pendidikan dan keguruan yang berpijak pada nilai-nilai Agama Hindu 
2. Mewujudkan sumber daya manusia dalam pendidikan dan keguruan yang bermoral, bertanggung jawab serta berdaya saing. 
3. Meningkatkan kualitas penyelenggaran pendidikan dan keguruan dalam bidang agama, bahasa dan seni 
4. Meningkatkan kualitas penelitian dalam pendidikan dan keguruan bidang agama, bahasa dan seni 
5. Meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat dalam pendidikan dan keguruan bidang agama, bahasa dan seni 

c. TUJUAN 
1. Menghasilkan tenaga yang profesional dan berkualitas di bidang Pendidikan dan keguruan yang berpijak pada nilai-nilai Agama Hindu. 
2. Menghasilkan sumber daya manusia dalam pendidikan dan keguruan yang bermoral, bertanggung jawab serta berdaya saing. 
3. Menghasilkan penyelenggaran pendidikan dan keguruan dalam bidang agama, bahasa dan seni yang berkualitas 
4. Menghasilkan penelitian dalam pendidikan dan keguruan bidang agama, bahasa dan seni yang berkualitas 
5. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat dalam pendidikan dan keguruan bidang agama, bahasa dan seni yang berkualitas. 
Ketuta STAHN Mpu Kuturan Singaraja Bali
Prof. Dr. Drs. I Made Suweta, MSi

d. PROGRAM STUDI 
1. Program Studi Pendidikan Agama. Program Studi Pendidikan Agama Hindu. Jenjang: S1 (Strata Satu) 
2. Program Studi Sastra Agama & Pendidikan Bahasa Bali. Jenjang: S1 (Strata Satu) 
3. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD-Jenjang S1) 
4. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD-Jenjang S1) 

Jurusan Dharma Acarya memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Gedung (ruang kelas) terdapat di Jl Kresna, Gg. III, No. 2B, Kampus STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sehingga mahasiswa dapat memilih kelas sesuai situasi dan kondisinya. Di dalam ruangan kelas juga tersedia sarana belajar mengajar seperti white board , AC (air conditioner), dan LCD sehingga mahasiswa akan dapat melakukan proses belajar dengan baik dan nyaman. Proses belajar mengajar ini didukung oleh fasilitas seperti: perpustakaan, laboratorium (bahasa, upakara, komputer) dan fasilitas lainnya yang tersedia dalam kampus. 

2. JURUSAN DHARMA DUTA 
a. VISI 
Jurusan Dharma Duta STAH NEGERI EMPU KUTURAN SINGARAJA memiliki visi "Mampu Mewujudkan SDM Hindu berkualitas dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara". 

b. MISI 
Sebagai upaya untuk dapat mencapai visi tersebut di atas, diperlukan dukungan kongkrit berupa misi yang terarah , jelas, luas dan dapat dipahami oleh berbagai unsur yang terlibat dalam penerapan visi tersebut. Untuk itu dirumuskan misi Jurusan Dharma Duta STAH NEGERI EMPU KUTURAN SINGARAJA sebagai berikut: 

1. Mewujudkan Jurusan Dharma Duta STAH NEGERI EMPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Jurusan yang unggul dan bertanggungjawab dalam pendalaman Penerangan, Hukum Agama, Komunikasi Hindu, dan Industri Perjalanan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya Hindu yang dilandasi falsafah Tri Hita Karana 
2. Mewujudkan Jurusan Dharma Duta STAH NEGERI EMPU KUTURAN SINGARAJA sebagai perguruan tinggi Hindu yang memiliki kemampuan bersaing, adaptif dan responsif terhadap tuntutan jaman. 
3. Mewujudkan Jurusan Dharma Duta STAH NEGERI EMPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Jurusan yang handal dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Hindu yang berkualitas, profesional, mandiri, demokratis, bertanggung jawab dan tangguh yang berpijak pada nilai-nilai Hindu. 
Pejabat Yang Ikut dalam Acara Peresmian Kampus
c. TUJUAN 
1. Menghasilkan Jurusan Dharma Duta STAH NEGERI EMPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Jurusan yang unggul dan bertanggungjawab dalam pendalaman Penerangan, Hukum Agama, Komunikasi Hindu, dan Industri Perjalanan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya Hindu yang dilandasi falsafah Tri Hita Karana 
2. Menghasilkan Jurusan Dharma Duta STAH NEGERI EMPU KUTURAN SINGARAJA sebagai perguruan tinggi Hindu yang memiliki kemampuan bersaing, adaptif dan responsif terhadap tuntutan jaman. 
3. Menghasilkan Jurusan Dharma Duta STAH NEGERI EMPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Jurusan yang handal dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Hindu yang berkualitas, profesional, mandiri, demokratis, bertanggung jawab dan tangguh yang berpijak pada nilai-nilai Hindu. 

d. PROGRAM STUDI 
1. Program Studi Penyuluhan Agama Hindu (Jenjang S1) 
2. Program Studi Pariwisata Budaya Hindu (Jenjang S1) 
3. Program Studi Ilmu Komunikasi (Jenjang S1). 

Jurusan Dharma Dhuta memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Gedung (ruang kelas) terdapat di Jl Kresna, Gg. III, No. 2B, Kampus STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sehingga mahasiswa dapat memilih kelas sesuai situasi dan kondisinya. Di dalam ruangan kelas juga tersedia sarana belajar mengajar seperti white board , AC (air conditioner), dan LCD sehingga mahasiswa akan dapat melakukan proses belajar dengan baik dan nyaman. Proses belajar mengajar ini didukung oleh fasilitas seperti: perpustakaan, laboratorium (bahasa, upakara, komputer) dan fasilitas lainnya yang tersedia dalam kampus. 
Mahasiswa Pas Acara Pawintenan
3. JURUSAN FILSAFAT 

a. VISI 
Jurusan Filsafat memiliki visi "Menjadikan Jurusan memiliki kedalaman spritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional dalam bidang Filsafat Hindu, dan Teologi Hindu". 

b. MISI 
1. Menyelenggarakan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Filsafat Timur, & Teologi Hindu berbasis nilai-nilai Hindu dan etika profesional akademik. 
2. Mewujudkan pengembangan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang Filsafat Timur, & Teologi Hindu. 
3. Mewujudkan ketauladanan dalam kehidupan atas dasar nilai-nilai dan teologi Hindu. 

c. TUJUAN 
1. Menghasilkan output pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Filsafat Timur, & Teologi Hindu berbasis nilai-nilai Hindu dan etika profesional akademik. 
2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang Filsafat Timur, & Teologi Hindu. 
3. Memberikan ketauladanan dalam kehidupan atas dasar nilai-nilai dan teologi Hindu. 

d. PROGRAM STUDI: 
1. Program Studi Filsafat Agama Hindu. Jenjang: S1 (Strata Satu) 
2. Program Studi Teologi Hindu. Jenjang: S1 (Strata Satu) 

Jurusan Filsafat memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Gedung (ruang kelas) terdapat di Jl Kresna, Gg. III, No. 2B, Kampus STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sehingga mahasiswa dapat memilih kelas sesuai situasi dan kondisinya. Di dalam ruangan kelas juga tersedia sarana belajar mengajar seperti white board , AC (air conditioner), dan LCD sehingga mahasiswa akan dapat melakukan proses belajar dengan baik dan nyaman. Proses belajar mengajar ini didukung oleh fasilitas seperti: perpustakaan, laboratorium (bahasa, upakara, komputer) dan fasilitas lainnya yang tersedia dalam kampus. 
Admin Web-Blog ini : www.pecintaipa.info 

4. JURUSAN DHARMA SASTRA 
a. VISI 
Jurusan Dharma Sastra STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA memiliki visi "Mampu Mewujudkan SDM Hindu berkualitas dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara". 

b. MISI 
Sebagai upaya untuk dapat mencapai visi tersebut di atas, diperlukan dukungan kongkrit berupa misi yang terarah, jelas, luas dan dapat dipahami oleh berbagai unsur yang terlibat dalam penerapan visi tersebut. Untuk itu dirumuskan misi Jurusan Dharma Sastra STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sebagai berikut: 
1. Mewujudkan Jurusan Dharma Sastra STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Jurusan yang unggul dan bertanggungjawab dalam pendalaman , Hukum Agama Hindu dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya Hindu yang dilandasi falsafah Tri Hita Karana 
2. Mewujudkan Jurusan Dharma Sastra STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri yang memiliki kemampuan bersaing, adaptif dan responsif terhadap tuntutan jaman. 
3. Mewujudkan Jurusan Dharma Sastra STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Jurusan yang handal dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Hindu yang berkualitas, profesional, mandiri, demokratis, bertanggung jawab dan tangguh yang berpijak pada nilai-nilai Hindu. 

c. TUJUAN 
1. Menghasilkan Jurusan Dharma Sastra STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Jurusan yang unggul dan bertanggungjawab dalam pendalaman , Hukum Agama Hindu dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya Hindu yang dilandasi falsafah Tri Hita Karana 
2. Menghasilkan Jurusan Dharma Sastra STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri yang memiliki kemampuan bersaing, adaptif dan responsif terhadap tuntutan jaman. 
3. Menghasilkan Jurusan Dharma Sastra STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sebagai Jurusan yang handal dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Hindu yang berkualitas, profesional, mandiri, demokratis, bertanggung jawab dan tangguh yang berpijak pada nilai-nilai Hindu. 

d. PROGRAM STUDI 
1. Program Studi Hukum (Jenjang S1) 

Jurusan Dharma Sastra memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Gedung (ruang kelas) terdapat di Jl Kresna, Gg. III, No. 2B, Kampus STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sehingga mahasiswa dapat memilih kelas sesuai situasi dan kondisinya. Di dalam ruangan kelas juga tersedia sarana belajar mengajar seperti white board , AC (air conditioner), dan LCD sehingga mahasiswa akan dapat melakukan proses belajar dengan baik dan nyaman. Proses belajar mengajar ini didukung oleh fasilitas seperti: perpustakaan, laboratorium (bahasa, upakara, komputer) dan fasilitas lainnya yang tersedia dalam kampus.

Bagaimana teman-teman apa artikel ini bermanfaat ? jika bermanfaat silahkan download artikelnya disini


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:57:00 PM

1 komentar:

  1. Admin ada no WA/ID LINE? Jika ada saya minta untuk pertanyaan lebih jelas seputar STAH N MPU KUTURAN SINGARAJA. :)

    ReplyDelete