Kedamaian dan Menghargai Perbedaan

Posted by

Kedamaian dan Menghargai Perbedaan
Selamat datang di blog  Pecinta Ipa yang sederhana ini , saya akan menuliskan beberapa hal yang ada di fikiran saya. Pada yang sekarang ini banyak terjadi keributan dimana-mana. baik itu mulai di desa, kecamatan, kota, maupun negara. Apa yang perlu diributkan ? apakah karena kejahatan ? Baiklah kalau ada terjadi kejahatan mari kita bersama-sama untuk menanganinya. Apa yang terjadi sekarang ini justru hal yang sangat berbeda. Keributan terjadi hanya karena berbeda keyakinan.



Selama ini kita memiliki keyakinan yang berbeda dan itu adalah Hak Asasi manusia. Jika keyakinan diganggu oleh orang lain maka itu akan sangat meresahkan. Pemaksaan keyakinan bisa lebih parah akibatnya. Apa kalian pernah melihat suatu negara karena berbeda keyakinan atau agama bisa terjadi peperangan ? 

Contohnya saja ada di suatu desa ada tetangga yang berbeda agama, dengan tetangganya tidak bicara. Apa yang menyebabkan ? kita semua adalah ciptaan Tuhan, Mengapa kita memusuhi ciptaan Tuhan. Berbeda Agama bukan berarti tidak percaya dengan Tuhan. Mereka juga orang yang beragama. Hanya saja Caranya untuk berdoa kepada tuhan yang berbeda. Baik itu Islam, Hindu, Budha, kristen, Katolik, Konghucu dan agama lainnya memiliki cara tersendiri dalam berdoa atau mengagungkan Tuhan. Semua Agama mengajarkan kebaikan. Mengapa kita menjelekkan agama orang lain, Tuhan hanya 1 . 



Semua orang ada yang baik dan buruk, orang yang memiliki kepentingan tersendiri tidak akan bisa mempelajari agamanya dengan baik. Orang itu jahat atau buruk bukan karena agamanya, Jika orang telah mempelajari agama apapun pasti akan menjadi orang baik. Tidak peduli itu agamanya. Semua harus memiliki karakter yang baik dahulu agar agama tidak disalah artikan. Perlu dicatat : Agama Apapun tidak ada yang mengajarkan kejahatan. Jika ada itu pasti ada orang yang salah mengartikan, bisa dibilang pemahaman Agamanya kurang baik.

Coba saya berikan contoh sederhana : Bunga tanaman yang di taman pasti berbeda, tidak ada bunga yang di taman hanya satu jenis. Kalau hanya satu jenis itu tidak akan indah dilihat. Begitupun dengan agama, Agama orang berbeda itu akan membuat indah dan kebaikan semakin bervariasi. Tuhan menciptakan agama yang berbeda untuk mengukur kebaikan seseorang. Dengan adanya perbedaan agama Tuhan itu bisa mengetahui tingkat moral seseorang. Jika orang sudah bisa menghargai agama orang lain maka orang itu akan bisa saling menghargai dengan sesama manusia, tetapi jika seseorang tidak bia menghargai agama orang lain maka tidak bisa menghargai orang lain, tidak bisa menghargai orang lain sama artinya tidak menghargai ciptaan tuhan. Tidak menghargai ciptaan tuhan, sama dengan tidak Menghargai TUHAN. 

Sekarang bagaimana caranya : Hargailah perbedaan yang ada karena itu merupakan Hak asasi manusia. agar tidak ada perpecahan dan peperangan. Cobalah untuk bekerjasama dalam bekerja untuk memajukan diri sendiri dan orang banyak. Fokus untuk bekerja dan menjalani kehidupan ke arah yang lebih baik.

Baiklah hanya itu yang dapat saya tuliskan mengenai kepercayaan yang keliru. mari kita berbuat baik. Agar kita menjadi orang yan baik pula. (Change to English)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:45:00 AM

0 komentar:

Post a Comment