'

'

Mantra Weda Meningkatkan Kesejahtraan dan Kekayaan (Hindu)

Posted by

Mantra Weda Meningkatkan Kesejahtraan dan Kekayaan (Hindu)
Selamat datang di Web-blog sederhana ini, disini saya akan menyajikan artikel yang sangat saya harapkan bisa dibaca oleh semua khalangan dalam umat Hindu. Saya merasa heran melihat Umat lain yang sangat tekun mempelajari kitab sucinya bahkan yang masih kecil diajari membaca dan mempelajari kitab suci. Mengapa umat kita sebagai umat Hindu belum seperti itu. Sekarang saya akan memberikan informasi agar kita lebih mencintai Weda. karena dalam Weda semua ada, semua yang kita butuhkan ada. Tuhan akan memberikan apaun yang kita butuhkan , bukan yang kita inginkan. Maka dari itu mari cintai kitab Suci kita sendiri yaitu Cintai Weda. Baiklah langsung saja baca ya.


Dewi Laksmi
Dalam agama Hindu, dunia ini berputar karena kekuatan dan kemahakuasaa Sang Hyang Widhi Wasa, dengan segala menifestasinya. Dan yang berperan dalam hal ini untuk meningkatan kesejahteraan dan kekayaan adalah Dewi Laksmi. Dewi Laksmi (Dewanagari: लक्ष्मी; IAST: Lakshmī) adalah dewi kekayaan, kesuburan, kemakmuran, keberuntungan, kecantikan, keadilan, dan kebijaksanaan.

Dalam kitab-kitab Purana, Dewi Laksmi adalah Ibu dari alam semesta, sakti dari Dewa Wisnu. Dewi Laksmi memiliki ikatan yang sangat erat dengan Dewa Wisnu. Dalam beberapa inkarnasi Wisnu (Awatara) Dewi Laksmi ikut serta menjelma sebagai Sita (ketika Wisnu menjelma sebagai Rama), Rukmini (ketika Wisnu menjelma sebagai Kresna), dan Alamelu (ketika Wisnu menjelma sebagai Wenkateswara).

Merak dalam penggambaran Dewi laksmi, yang mana adalah simbol dari kebenaran mutlak penciptaan hitam dan putih, sebab merak sesekali waktu mengembangkan bulu-bulunya sebagai lambang keindahan yang abadi dan lambang pernikahan.

Dewi Laksmi disebut juga Dewi Uang. Ia juga disebut "Widya", yang berarti pengetahuan, karena Dia juga Dewi pengetahuan keagamaan. Ia juga dihubungkan dengan setiap kebahagiaan yang terjadi di antara keluarga dan sahabat, perkawinan, anak-anak, kekayaan, dan kesehatan yang menjadikannya Dewi yang sangat terkenal di kalangan umat Hindu.

Sedangkan Mantra (Dewanagari: मन्त्र; IAST: mantra) berasal dari tradisi Weda di India, menjadi bagian penting dalam tradisi Hindu dan praktek sehari-hari dalam agama Buddha, Sikhisme dan Jainisme. Penggunaan mantra sekarang tersebar melalui berbagai gerakan spiritual yang berdasarkan (atau cabang dari) berbagai praktik dalam tradisi dan agama ketimuran.

Mantra-mantra, suku kata Sanskerta yang tertulis pada yantra, sejatinya merupakan 'perwujudan pikiran' yang merepresentasikan keilahian atau kekuatan kosmik, yang menggunakan pengaruh mereka dengan getaran suara.

Dengan mengetahui siapa yang memiliki uang atau sumber uang maka kita bisa memohon kepada Dewi Lakmi untuk memperoleh kesejahteraan dan kemakmuran. Untuk memohon kepada beliau kita memerlukan mantra untuk untuk memperoleh keinginan kita.

Dengan keyakinan dan ketulus iklasan dalam melantunkan mantra mantra itu maka cepat atau lambat maka keinginan kita akan di kabulkan.

Dan berikut Mantra Mantra Yang Diyakini Bisa Meningkatkan Kesejahtraan dan Kekayaan:

1. Gayatri Mantra,
Oṃ bhūr bhuvaḥ svaḥ
tát savitúr váreṇ(i)yaṃ
bhárgo devásya dhīmahi
dhíyo yó naḥ pracodáyāt, shreem

Shreem adalah bija mantra yang ditambahkan setelah mengucapkan mantra Gayatri, Bija Mantra Shreem ini ditunjukan untuk melakukan pemujaan kepada Dewi Laksmi.

Untuk mendapatkan kekuatan dari mantra ini bakta harus melakan dengan tulus iklas, mantra ini di ulang - ulang sebanyak 3 kali dan dilaksanakan sebanyak 3x perhari. Dalam melakukan pemujaan kepada dewi laksmi anda di sarankan nggunakan pakaian serba kuning dengan alas yang ditabur bubuk kunir.

2. Mantra Gayatri Laksmi
"Om Mahalakshmyai cha vidmahe
Vishnu patnyai cha dhimahi
Tanno Lakshmihi prachodayat"
Sama halnya dengan gayatri mantera, Gayatri laksmi juga memiliki kekuatan yang sama tergantung orang yang melantunkan mantra tersebut. Mantra Gayatri Laksmi di ucapkan minimal diulang ulang sebanyak 3 kali dan bisa juga di ulang ulang hingga 108 kali tergantung orang yang melakukannya.

3. Mahalaksmi Astakam
Maha Laksmi Astakam adalah 8 bait mantra yang ditujukan untuk memuja keagungan Ida Sang Yang Widhi (Tuhan Yang Maha Esa) dalam fungsinya sebagai Dewi Kekayaan. Agama hindu percaya dengan melantunkan pujian mantra Maha Laksmi Astakam secara khusuk dan penuh penghayatan pemujanya akan terhindar dari kesulitan-kesulitan material.
Mantra Mahalaksmi Astakam

Namastetu Mahaamaaye 
Shree peetthey Surpoojitey
Shankha chakra gadaa hastey
Mahaalaxmi Namostutey

Namastey Garooda roodhey
Kola asura bhayankari
Sarva paapa harey 
Devi Mahaa Laxmi Namostutey

Sarvagyey Sarva-Varadey
Sarva-dushta Bhayankaree
Sarva-dukha harey Devi
MahaLaxmi Namostutey.

Sidhee- Budhee pradey Devi,
Bhakti Mukti pradaayanee,
Mantra-Moortey sadaa Devi,
MahaLaxmi Namostutey.

Aadi-Anta rahitey Devi,
Aadi- Shakti Maheshwari,
Yogajey Yogasambhutey,
MahaaLaxmi namostutey.

Sthoola Sukshma Mahaa roudrey
MahaaShakti Mahodayey
Mahaa paapa harey Devi,
MahaLaxmi Namostutey

Padma Aasan Sthitey Devi,
Para Brahma Svaroopini,
Parmeshi Jagan Maatar,
MahaLaxmi Namostutey.

Shwet Aambar dharey Devi,
Nana Alankaara Bhooshitey,
Jagat Sthitey Jagan Matar,
MahaLaxmi Namostutey.

untuk melihat arti mantra Mahalaksmi Astakam lihat juga:


Mahalaksmi Astakam Mantra Untuk Memperoleh Kekayaan, Kekuatan dan Kebijaksanaan
Demikian Mantra Mantra Yang Diyakini Bisa Meningkatkan Kesejahtraan dan Kekayaan
semoga bermamfaat.

Catatan : 
1.Mantra Berfungsi jika anda melakukan Pekerjaan yang Baik, Karena Dewi Laksmi merupakan Saktinya Dewa Wisnu, Hendaknya gunakan mantra ini untuk memperoleh rejeki / pekerjaan yang benar /dalam ajaran kebenaran. Rejeki bukan hasil kejahatan seperti Bukan dari hasil membunuh, bukan juga dari hasil menipu.
2. Saat engkau diberi kekayaan material, janganlah sombong dan angkuh, karena kesejahteraan yang diberikan adalah bentuk titipan selain kesejahteraan diri , sehendaknya digunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan, bukan hanya untuk dirimu sendiri.
3. Peringatan : Jika engkau sudah diberikan berkah kesejahteraan, saat itulah tantangan terbesarmu karena engkau bisa saja menjadi anggkuh, sombong, tamak,  dan melupakan asal darimana engkau diberikan rejeki dan kesejahteraan. Dan jika engkau lupa maka engkau akan jatuh kembali.
4. Hendaknya engkau hidup dalam kesederhanaan dan berserah kepada Tuhan-Mu (Ida ang hyang Widhi) “Krisna : Wahai Arjuna/ Bhakta” tanpa meninggalkan kewajibanmu/ harus melakukan kewajibanmu dengan sebaik-baiknya.

Sumber:
Buku Gayatri Mantra (Maha Mantra Menurut Weda)
wikipedia,
dan hasil penelusuran di google


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 5:41:00 PM

0 komentar:

Post a Comment