'

'

Harapan Orang Tua terhadap Anaknya

Posted by

Apakah yang diharapkan Orang Tua terhadap Anaknya ???
Sebagian yang ingin anaknya menjadi anak baik "Suputra" tetapi ada sebagian yang ingin anaknya sukses, kaya, pintar. Tetapi jika anaknya Sukses tapi memiliki tabiat tidak baik dimasyarakat (Angkuh), kaya tapi tidak peduli terhadap orang lain (Merendahkan orang lain) dan pintar tapi pintar menyakiti orang lain atau membuat senjata seperti bom.yang membunuh orang banyak ? Apakah (sukses, kaya pintar) seperti itu yang diharapkan ?
Atau adakah orang tua yang tidak acauh sehingga anaknya terjerumus ke lembah Narkoba, Mabuk-mabukan, berjudi , jadi preman ? Mari berfikir jernih, Kalau orang tua memilih anaknya menjadi " SUPUTRA " Berati "ANAK YANG BAIK". Kalau orang baik mencapai sukses, kaya, pintar pasti akan dibukakan jalan oleh Tuhan. Agar tercapai kelak.


Tugas seorang anak, belajar menjadi anak yang SUPUTRA, agar bisa membahagiakan orang Tua, menghormati orang tua. Mari kita Belajar Bersama, Untuk Generasi yang lebih Baik. Hare Krishna

Ada saat dimana kita harus belajar dlm posisi kita, seorang ayah harus belajar menjadi ayah yg baik, seorang ibu harus belajar menjadi ibu toladan, seorang anak harus belajar menjadi anak yg suputra. Namun sering kali seseorang tersesat dalam proses pembelajaran itu karena mereka tidak mengetahui pasti apa itu ayah yg baik, ibu toladan dan anak suputra. Mereka tak berdaya dalam prosesnya karena mereka tidak tau caranya belajar.

Seorang ayah dengan penuh semangat ingin menjadikan anaknya menjadi anak yg disiplin , jujur, mandiri dan berbhakti. Dia tidak segan untuk menghukum dengan keras, dengan berteriak memarahi sang anak bila si ank melanggar berbagai prinsip yg telah dia ajarkan, namun apakah itu berhasil? Jawabanya "YA" namun hanya "ya" untuk sebagian kecil kasus. Sebagian besarnya malah menjadi jurang pemisah diantara anak dan orang tua, menjadi pecutan liar saat anak merasa cukup besar untuk tidak merasa takut lagi akan teriakan dan hukuman.
Pendekatan halus akan bekerja jauh lebih baik untuk mendidik anak, orang tua seyogyanya memberi panutan kepada anak2nya. Karena tak banyak anak bisa mengerti kenapa mereka harus belajar menjadi anak yg suputra apalagi saat usia mereka masih sangat muda atau kecil. Orang tua harus bisa memotivasi anak untuk menjadi Suputra, harus menbantu ank menemukan alasan mereka kenapa penting bagi mereka untuk menjadi Suputra. Ketika mereka merasa mereka telah menemukan alasan mereka sendiri mereka akan sangat mudah untuk melanjutkan dihari2 berikutnya, karena ketika mereka menemukan alasan mereka sendiri semua itu akan tertanam dalam alam bawah sadar mereka dan akan tetap menjadi guide mereka dimasa mendatang.


Manusia hanya bisa menuntut sesuatu yang lebih dan orang tua semua berharap punya anak yang suputra tapi semua akan berubah karna bayangan karma orang tua itu sendiri...pepatah bilang buah jatuh tidak jauh dari pohon dan air mengalir tetep kehilir

Semoga buah durian diikat agar pas waktu jatuh tidak langsung ke tanah, begitu dengan diberi dengan ikatan pelajaran dari guru atau orang baik sehingga hal/ sifat buruk dari orang tua tidak diikuti, 
Dan air sungai yang mengalir sedikit demi sedikit bisa digunakan sebagai irigasi pertanian atau persawahan , begitu juga semoga nantinya dengan belajar kebaikan anak tersebut berguna bagi hidup nya kelak dan bisa menjadi panutan bagi orang lain.
Sampai Jumpa Kawan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:03:00 AM

0 komentar:

Post a Comment