'

'

SRI SRI KRISHNA BALARAMA ASHRAM BALI-INDONESIA

Posted by

SRI SRI KRISHNA BALARAMA ASHRAM BALI-INDONESIA
Selamat datang di blog pecinta IPA, disini saya akan mengulas tempat belajar Weda di Bali. salah satuya adalah SRI SRI KRISHNA BALARAMA ASHRAM BALI-INDONESIA. yang merupaka Pusat/ Center Pembelajaran Weda. yang merupaka tempat International Society for Krishna Consciousness (ISKCON) . 


Alamat : Jl. Padang Galak, Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. 80237

A. Apa itu ISCKON ?
Merupakan Masyarakat Inetrnasional Kesadaran Krishna juga dikenal sebagai Gerakan Hare Krishna, adalah organisasi keagamaan gerakan Hindu Gaudiya Waisnawa, didirikan pada tahun 1966 di New York City oleh A.C. Bhaktivedanta Swami Prabhupada.Keyakinan dasarnya berdasarkan sastra Hindu tradisional, misalnya Bhagawatapurana (Śrīmadbhāgawatam) dan Bhagawadgita, di mana keduanya—menurut sudut pandang tradisional Hindu—berdasarkan kejadian lebih dari 5.000 tahun lalu. Tampilan khas gerakan ini dan budayanya berasal dari tradisi Gaudiya Waisnawa, yang memiliki pengikut di India sejak akhir abad ke-15 dan konversi di Dunia Barat sejak awal 1930-an.


Dengan paham nonsektarian dalam cita-citanya, ISKCON dibentuk untuk menyebarkan praktik bhakti yoga (pemujaan kepada Tuhan), di mana calon umat (bhakta) mendedikasikan pikiran dan tindakan mereka dengan melayani Tuhan Yang Mahakuasa.

Di indonesia sendiri sudah berkembang sejak lama. Untuk mengembangkan pengetahuan rohani secara terorganisasi dan sistematis kepada masyarakat luas, serta mendidik masyarakat dalam cara-cara kehidupan rohani yang memberi keseimbangan nilai hidup agar tercipta persatuan dan perdamaian demi terwujudnya masyarakat yang berketuhanan. Semoga Fikiran yang baik datang dari segala penjuru. yang akan membawa kita pada Sradha dan bakti yang meninggkat.



Srila Prabhupada telah mencanangkan 4 proyek besar, yakni:
1. Mencetak dan menyebarkan buku (Sankirtan dan preaching)
2. Membangun Temple (Ashram)
3. Mendirikan pendidikan “Guru Kula”
4. Mengembangkan pertanian dan perkebunan, termasuk pemeliharaan sapi.

MOTTO ISKCON: Terwujudnya masyarakat yang bebas dari rasa iri hati



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 5:03:00 PM

0 komentar:

Post a Comment